link baru Aktivasi Akun Login Sekolah Di Layanan Padamu Negeri

 Assalamu’alaikum, Proses pemutakhiran data NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri http://padamu.kemdikbud.go.id sudah resmi dimulai, sejak tanggal 3 Juni dan berakhir 30 September 2013, berdasarkan surat edaran BPSDMPK-PMP. Untuk itu, kali ini saya coba berbagi tentang cara aktivasi akun login sekolah. Aktivasi akun sekolah dilakukan oleh admin atau operator yang ditunjuk oleh sekolah. Akun sekolah nantinya digunakan oleh operator sekolah untuk proses pengisian dan update data PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data PTK berdasarkan formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti verval.

 Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat diambil ke Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Perlu dipahami dan dimaklumi bahwa proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung selama bulan Juni 2013 sesuai kondisi wilayah masing-masing.

Petunjuk penggunaan aplikasi sudah tersedia di halaman SIAP Online. Berikut ini petunjuk aktivasi akun sekolah yang telah dirilis. Sebelum melakukan aktivasi akun sekolah, terlebih dahulu kita persiapkan data yang diperlukan antara lain..

Surat aktivasi akun sekolah (user ID dan Kode Aktivasi)
Kata Sandi/Password
Data Administrator = Nama, TTL,Jenis Kelamin,alamat dan Email Admin
Data Sekolah = NPSN, Status sekolah, Nama Kepala Sekolah, Alamat Sekolah : Desa, Kecamatan, nomor telepon, alamat email sekolah dan Website sekolah (jika ada)
Peta sekolah via Google Map

Kalau sudah menyiapkan data pendukung tersebut, berikut ini langkah langkah melakukan aktivasi akun untuk login sekolah oleh operator sekolah melalui layanan Padamu Negeri.


Pertama, buka http://118.98.222.83/, lalu pilih dan klik menu Login, atau langsung buka
http://118.98.222.83/maka akan menuju halaman login Padamu Negeri, disana terdapat beberapa jenis       login, pilihlah..
  
Untuk melakukan aktivasi AKUN INSTITUSI SEKOLAH dalam layanan PADAMU NEGERI
silakan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Buka http://118.98.222.83/ kemudian klik LOGIN, pilih AKTIVASI AKUN SEKOLAH
2. Isikan UserID dan Kode Aktivasi sesuai yang tertera pada surat edaran yang diberikan pada operator sekolah, kemudian klik LANJUT
33. Lengkapi  isian  Password  yang  nantinya  digunakan  sebagai  login  dan  juga  Email,  kemudian klik LANJUT
4. Lengkapi isian profil pribadi anda, kemudian klik LANJUT
   5. Lengkapi isian profil sekolah anda, kemudian klik LANJUT
      
 6.  Tentukan  lokasi  koordinat  sekolah  secara  tepat  dengan  cara  klik  zoom  hingga  terlihat  jelas, kemudian klik pada lokasi yang ditentukan agar pin merah berpindah, kemudian klik LANJUT

7. Ditampilkan halaman konfirmasi terkait dengan apa yang telah anda isikan, jika sudah sesuai klik SIMPAN

 8. Aktivasi  telah  berhasil  dan  anda  bisa  meneruskan  dengan  LOGIN  untuk  menuju  layanan PADAMU
Untuk login berikutnya silakan mengunjungi http://118.98.222.83/ lik LOGIN, kemudian pilih tombol LOGIN SEKOLAH

Demikian dulu, sampai bertemu lagi pada pembahasan berikutnya... semoga membantu.....................











0 Response to "link baru Aktivasi Akun Login Sekolah Di Layanan Padamu Negeri "

Post a Comment