CARA MENGISI SISWA NAIK DAN TIDAK NAIK DI DAPODIKDAS 2013

Untuk pengisian siswa tidak naik kelas anda cukup mengatur di rombel (rombongan belajar) siswa.
Misal siswa tahunkemarin pada data dapodikdas tercatat kelas 1, maka dipengaturan dapodikdas anda masukkan siswa kelas 1 tahun kemarin ke rombel kelas 2. 
Jika ada siswa kelas 1 tahun kemarin tidak naik maka anda masukkan siswa tidak naik di rombel kelas 1 (lihat contoh gambar dibawah).
Selanjutnya,
Bagaimana cara mengisi rombel:
1. Login dapodikdas
2. Klik menu rombongan belajar
3. Buat rombel baru dengan mengklik tombol tambah kemudian isi semua kolom kemudian klik tombol simpan (lihat gambar dibawah)

1. Setelah anda membuat rombel baru, maka masukkan siswa kedalam rombel dengan cara mengklik tombol Anggota Rombel kemudian akan muncul tampilan baru berisi nama-nama siswa untuk dimasukkan kedalam rombel (lihat gambar dibawah)
Keterangan gambar:
Nomor 1: klik tombol anggota rombel
Nomor 2: klik nama siswa yang akan dimasukkan kedalam rombel (klik pada mouse sebanyak 2 kali dan jangan dilepaskan klik anda, kemudian arahkan kedalam rombel (lihat kotak merah di nomor 3) lalu lepaskan jari anda dari mouse.
Nomor 3: didalam kotak itu adalah daftar nama siswa yang telah selesai saya masukkan ke dalam rombel.

sumber: http://dukuhtengah01.blogspot.com/2013/11/cara-mengisi-siswa-tidak-naik-kelas-di.html Description: CARA MENGISI SISWA NAIK DAN TIDAK NAIK DI DAPODIKDAS 2013 Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: CARA MENGISI SISWA NAIK DAN TIDAK NAIK DI DAPODIKDAS 2013

0 Response to "CARA MENGISI SISWA NAIK DAN TIDAK NAIK DI DAPODIKDAS 2013"

Post a Comment